Tuesday, September 3, 2013

[Scene on Three #3] Marriageable

Judul Buku: Marriageable
Penulis: Riri Sardjono
Penerbit: GagasMedia
Review: di sini

Hari ini tanggal 3, berarti sudah waktunya untuk... Scene on Three. Kali ini saya akan mengutip penggalan adegan dalam buku Marriageable.


[Halaman 284]

Tiba-tiba untuk pertama aku melihat semuanya dengan jelas. Buat Mamz, kebahagiannya adalah melihatku bahagia. Apa Flory bahagia? Sebuah tuntutan dari seorang ibu. Apakah ada tuntutan lain yang lebih indah daripada itu? Aku yakin, bahkan Papz menuntut yang sama dariku.

Sederhana.

Terlalu sederhana untuk kusadari. Tidak ada alasan untuk sebuah cinta. Karena cinta terlalu indah untuk punya sebuah alasan apa pun. Selain karena cinta. Dan ibuku baru saja membuka mataku untuk itu.
~

Pas baca adegan ini terenyuh banget. Ini yang kadang bikin saya berpikir kembali jadi anak itu sudah pernah membuat orang tua saya bahagia apa belum? Padahal sebahagia-bahagianya orang tua atas dirinya, yang lebih membahagiakan justru melihat anaknya bahagia. Dimana-mana gak ada orang tua yang jahat. Memang kadang memaksakan ego mereka, mengatur hidup kita, merasa paling bertanggung jawab atas kita. Dan itu semua memang semata-mata agar kita bahagia. Agar kita gak salah melangkah atau mengambil keputusan yang salah.

Duh... jujur aja, setelah baca ini langsung jadi berkaca-kaca dan ingat sama mama dan papa. Walaupun pasti gak seberapa, semoga saya bisa membahagiakan mereka T_T

Ikutan Sceen on Three yuk, caranya:
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.

2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

3 comments:

  1. Marriageable, novelnya lucuuu, walau gak ada isinya

    reviewku : http://lady-storytelling.blogspot.com/2013/08/marriageable.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan isinya yang dicari, tapi intinya. Buat menghibur :))

      Delete