Monday, June 23, 2014

Girls in the Dark Blog Tour & Giveaway


Akhirnya tiba juga giliran Tea Time and Books dalam Girls in the Dark Blog Tour ini. Dan setelah seminggu kemarin kelima blogger yang jadi host Blog Tour memperkenalkan para imaginary cast mereka. Untuk kali ini, saya akan membocorkan sneak peek dari dalam buku Girls in the Dark.

Girls in the Dark merupakan judul yang digunakan oleh Akiyoshi Rikako untuk menggambarkan suasana anggota Klub Sastra SMA Santa Maria dalam Pertemuan Yami-Nabe yang diselenggarakan setiap menjelang liburan akhir semester. Yami-Nabe sendiri merupakan sebuah pertemuan yang dibuat oleh Klub Sastra untuk mencicipi isi dari sebuah panci yang ke dalamnya dimasukkan semua bumbu-bumbu rahasia yang dibawa oleh masing-masing anggota, saat pembacaan naskah. Ada yang pernah membawa cake, sirup, bahkan yang aneh pernah ada yang memasukkan jam tangan Channel edisi terbatas. Hmm...

Namun, istimewanya Yami-Nabe ini dilaksanakan dengan lampu dipadamkan. Jadi sensasi rasa yang didapatkan saat memakan hidangan hasil dari panci tersebut berbeda-beda tergantung bahan yang dimasukkan.

Buy Girls in the Dark here
Nah, dalam Girls in the Dark ini, diceritakan tentang pembacaan naskah yang ditulis oleh masing-masing anggota Klub Sastra untuk mengenang serta kematian Shiraishi Itsumi sebagai pendiri dan ketua Klub Sastra. Psst... gambar di atas adalah sneak peek dari daftar pembacaan naskah tersebut sekaligus daftar isi dalam buku ini. Cara penulisan novel yang unik ya dari Akiyoshi Rikako? :D

Dan yang telah ditunggu-tunggi tiba. Yuk merapat bagi yang mau ikutan giveaway-nya :D

Hadiahnya adalah 2 buah buku Bi! dan 2 buah sampul Emerald Green Label edisi Girls in the Dark. Mau tahu syaratnya? Mudah aja kok. Ini dia:
1. Follow @penerbitharu di Twitter
2. Like fanpage Penerbit Haru
3. Promokan blog tour ini di Twitter dengan mention @penerbitharu dan @alizarinnn, serta jangan lupa sertakan link postingan blog tour ini. Cukup sekali saja ya , lalu masukkan link tweet-nya di kolom Rafflecopter.
4. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar:
"Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"
5. Jangan lupa masukkan nama yang dimasukkan dalam Rafflecopter, alamat e-mail, akun Twitter.
6. Kuis ini berlangsung dari tanggal 23 Juni - 29 Juni 2014. Pengumuman pemenang pada tanggal 30 Juni 2014.
7. Pemenang akan dipilih dari jawaban yang paling unik dan bukan secara random :)

a Rafflecopter giveaway Belum sampai di situ aja, ada juga KUIS FINALE yang bisa diikuti oleh kamu. Kumpulkan dan satukan kepingan puzzle dari 20 blog yang menjadi host Girls in the Dark ini. Kemudian di akhir jadwal Blog Tour, kamu tinggal posting gambar lengkapnya di wall Facebook Penerbit Haru. Ini dia salah satu puzzle yang bisa kamu kumpulkan dari Tea Time and Books...

*potongan puzzle sudah dihapus*

Semoga beruntung...

46 comments:

  1. Email : farahfahma179@gmail.com
    Twitter : @FarrMaSi

    segala jenis cabai (cabai rawit, cabai keriting, dll ) yang dicincang. sensasi pedas dari cabai dapat membuat yang memakannya memberikan ekspresi yang aneh pada raut wajahnya. ya meskipun tidak terlihat karena lampu dipadamkan. meskipun dapat membuat perut panas penikmatnya, cabai juga memiliki banyak manfaat. jadi aku pilih cabai untuk dimasukkan dalam panci tersebut xD

    ReplyDelete
  2. オはよう ございます : Ohayou gozaimasu

    "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    aku akan membawa kaos kaki bekasku yang sengaja tdk aku cuci lama karena sudah lama gk pernah kepake alasan aku membawa benda itu karena ingin mendengar beberapa komentar dari mereka tentang rasanya memakan kaos kaki :D *pasti enak,asem" gimana gitu* :lol trus aku pengen lihat kehebohan mereka saat hendak makan merasakan sesuatu yg alot susah untuk di gigit bahkan di telan.
    toh,dari mereka pun gk saling tahu ttg bawaan masing" anggota dan saat mencicipinnya di raungan gelap
    hehehe..maaf agak jahat *bukan agak tapi sangat jahat*,toh gk ada ketentuan kan :v "evil smile"

    Email : diyanarkyu@gmail.com
    Twitter : @diyan402
    Share Link : https://twitter.com/diyan402/status/480891797770477568

    ドうも ありがとう ございます : Doumo arigatou gozaimasu buat giveway-nya, wish me luck amin O:-)

    ReplyDelete
  3. Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?
    = Kalo aku diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe aku akan memasukan Rempah - rempah ke dalam Panci itu , Karena Rempah - rempah adalah bagian tumbuhan yang beraroma atau berasa kuat , dan juga menurutku Rempah - rempah cocok di makan pada malam hari , dan di nikmati sendiri .

    Email : aditayulinda9jhs@gmail.com
    Twitter : @AditaYulG_

    ReplyDelete
  4. Bismillah saya ikutan :3

    Pertanyaan: "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Jawab:
    Hahah pertanyaannya unik. kalo saya jadi diri sendiri, ya saya kan orang baik ya (?) jadi saya takutnya temen2 saya malah masukin bahan2 kacrut kayak kaos kaki gt =_= sebagai antisipasi, saya akan bawa gula (?) tadinya saya mau nyebutin garem tapi takutnya ada yang masukin ingus juga disana =_= tambah asin dong ? haha
    alesannya, biar rasanya gak parah-parah amat. saya ga mau makan kebusukan teman-teman saya =_= kita rival jadi harus bertahan dalam perdebatan ini. hahah
    tapi kalo saya salah satu orang yang misterius, saya akan masukkan bunga lily. dan alesannya? akan saya cantumkan pada naskah kematian Itsumi.
    "saya memilih membawa bunga lily sebagai bahan Yami-nabe karena seperti kita tau, Itsumi mati dengan menggenggam bunga lily. mungkin kita heran kenapa dia harus menggenggam bunga lily. tapi saya beranggapan bahwa pelaku pembunuh Itsumi ingin berdamai dengan Itsumi untuk yang terakhir kalinya. tapi atas nama ketua klub kita, saya melarang hal itu terjadi! bagaimana bisa seseorang yang sudah sangat kejam membunuh Ketua dan sebegitu mudahnya meminta pengampunan? maka dari itu aku merebus Lily itu kedalam panci sebagai perwujudan penolakan pengampunan. dan berdasar analisa saya, saya menunjuk orang yang bertanggung jawab atas kematian Itsumi. Yaitu........... (cut)"
    Ya seperti itulah kira-kira naskah awalnya :D bahan yang pertama atau kedua, itu berperan penting dalam cerita. haha kalo saya orang baik saya paling bakal bilang alesannya hasil masakannya harus enak dimakan. waks waks sekian ya maaf agak aneh namanya juga orang baik :$ (?)

    Nama: Ade Aprilia Puspayanti
    Twitter: @Dephiil119
    Fb: Dephil Phia
    e-mail: adephia119@gmail.com

    Terimakasih, Wassalam :3

    ReplyDelete
  5. Hallo Tammy *melambaikan tangan heboh*
    Ikutan Giveawaynya yaahh..

    Pertanyaan: "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Eng, suer..agak susah jawabnya, tapi seandainya aku boleh jadi yang bikin rules soal Yami-Nabe, aku akan melarang teman-teman untuk memasukkan bahan yang jorok dan gak bisa dimakan >> jam tangan dan kaos kaki contohnya *wink*

    So, aku pilih masukin buku diary punya Sumikawa Sayuri #plak *katanya gak bisa masukin bahan yang gak bisa dimakan* (eng, emang sih, tapi buku Diary kan gak jorok #ngeles) alesannya karena di buku diary Sayuri, ada petunjuk mengenai siapa aja orang-orang yang tidak menyukai Sayuri dan punya niat untuk mencelakainya..

    Let's say, orang yang memasukkan buku diary ini adalah salah satu teman Sayuri yang ingin mengungkap identitas orang yang mencelakai Sayuri ~ dia berhasil mencuri buku diary Sayuri sebelum si pembunuh mencurinya.

    *ini kenapa jadi mirip skenario cerita*
    *maaf Tammy, aku belum baca ceritanya, jadi ampuni daku* #menundukmalu

    Okay, thank you again Tammy, for the Giveaway ^^
    *wish me luck*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yayz, aku lupa masukin ID -_-"
      nama: Winda Scorfi
      email: merahbatako@gmail.com
      twitter: @windascorfi

      Delete
  6. Kalau aku dikasih kesepatan ikut .. aku pengen masukin sebuah benda yang menyimpan kenangan baik buatku berharap saat benda itu melebur bersama material lain benda yang aku masukin bisa membawa virus positif bagi semua orang yang ikut mencicipinya.

    Email : linda.sw1595@gmail.com
    Twitter : @lindasw1595

    ReplyDelete
  7. Dalam Yami-Nabe,aku akan memasukan bawang goreng.Karena memakan makanan apupun belum terasa lengkap tanpa adanya bawang goreng.Dan bawang goreng juga bisa membuat makanan lebih sedap. *semoga yaa~* hihi.. :D

    Nama : Rizki Oktavia
    email : rizki_oktavia@ymail.com
    twitter : @rizKorea

    ReplyDelete
  8. Jawaban :
    Yami-nabe, Jepang selalu punya budaya yg aneh2, membuat bxk org jd tertarik. Jk aku diajak acara yami-nabe apa saja yg akn kubawa? Krn yami-nabe bertujuan utk dicicipi, jd aku akn memasukkan sesuatu yg aku suka, seperti : cokelat, roti, cabai, nori dan mayonnaise! Hmmm…. Rasanya jd kyk gmn ya :D

    nama : Nuriyanni R
    Email : nuriyanni@gmail.com
    twitter : @RianiJauzaa

    ReplyDelete
  9. Aku mau masukin kaus olahragaku yang udah lama ngga dicuci biar aroma masakannya lebih kerasa. Kaus olahraga ini bermanfaat lho, ngga usah pake asem jawa biar rasanya asem, dan ini bisa asem banget kalo mau.

    Bukannya aku mau bikin orang mati gara-gara ini, aku cuma mau jadi paling unik aja hahahah.

    Nama : Arfina Tiara Dewi
    Twitter : @Ipinkaramel
    Email : Arfina.tiara123@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?
    Kalo aku diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe aku akan memasukan bubuk lada+ikan asin+susu+cabai+petai+timun+ptongan roti tawar (rasanya panas nano2 tapi aneh kwnku ktagihan) pengalaman nih prnah makan ini 2thn lalu, smpai skrg msh ingat

    Email : atika.manullang@gmail.com
    Twitter : @tika_han

    ReplyDelete
  11. Kalo bisa aku mau masukin mie yang dicelup ke larutan gula atau coklat cair, biar terlihat seperti cacing dengan rasa yang aneh tentunya. Hahaa... ini sebenarnya udah pernah dilakuin oleh temen-temen osis waktu SMA pas pemilihan ketua osis, si calon ketuanya dikerjain pake "cacing" jadi2an itu. Dijamin orang yang memakannya bakal mengingat momen-momen itu seumur hidup. Guarantee !!^^

    Nama : Firsty Ukhti Molyndi
    Twitter : @Vampiregadiez
    Email : molzania_1507@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  12. Emm.. mungkin mau memasukan telur rebus yang uda matang yang sudah ku kupas kulit telur nya sehingga meskipun banyak bahan aneh yang bercampur di dalam panci tersebut , telur tersebut tetap bisa di makan karena menurut ku telur mempunyai rasa nya sendiri @_@

    nama : Clara Lavinia
    Email : claire_loc@yahoo.com
    Twitter : @claclairee

    ReplyDelete
  13. Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?

    => gampang aja ya, aku cuma bakalan masukin tomat, saus sambal, kecap ikan, dan susu kental. gak tau ya entah gimana rasanya, tapi aku pengen coba aja gitu campurin tuh semua bahan dan melihat bagaimana reaksi seseorang memakan hidangan tersebut.. :P

    Nama : Lusi Gusma Ningsi
    Email : uchylusiy@gmail.com
    Twitter : @uchylusiy

    Share Link : https://twitter.com/uchylusiy/status/480971058988597249

    ReplyDelete
  14. Pertanyaan: Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"
    Jawaban: Aku akan masukkan, 4 Siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 5 buah cabai merah, 10 buah cabai rawit,3 buah cabai hijau besar, 1 sendok makan ebi kering, 1 sendok teh terasi, 3 lembar daun salam, 3 cm lengkuas keprek, Garam, gula, vetsin sesuai selera, 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa. Alasannya karena ingin membuat beda dari yang lain. Hehehe..
    Nama: Aubrey Biancanitta
    E-mail: biancanitta@gmail.com
    Twitter: @biancanitta

    ReplyDelete
  15. Aku bakalan mengumumkan masukkin ramuan yang bikin orang tidak bisa bicara bohong (tujuannya biar pada bingung dan akhirnya ada yang ngaku telah berbohong),padahal yang aku masukkin hanya cabai jawa,jahe,kunyit,temulawak,secang biar badan jadi sehat =)

    Nama : Fransisca Susanti
    E-mail : siscawiryawan@ymail.com
    Twitter ; @siscacook
    https://twitter.com/siscacook/status/480993618111377408
    (maaf tweetnya ga sengaja keshare 2 kali)
    FB : Sisca Wiryawan

    trims bnyk =)

    ReplyDelete
  16. Masukkin bubuk agar2 rasa coklat sebanyak2nya, agar waktu dimakan bahan2nya semua jadi agar2 trus rasanya coklat nano2 hasil campuran dari bahan2 lainnya. . .hahaha
    Nama: Tiffany Wijaya
    E-mail: tiffanywijaya1010@yahoo.com
    twitter: @tiffany_wijaya

    ReplyDelete
  17. nama : Ken Astri D.
    twitter : @orion____
    email : ken.orion91@gmail.com

    Q : "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    A : kebudayaan Jepang emang nyentrik-nyentrik ya hahaha~
    well~ kalau misal saya ada dalam acara perjamuan Yami-Nabe dan berkesempatan memasukkan bahan di dalamnya, saya akan memilih SAMBAL TERASI BIKINAN IBU. Karena sambal terasi beliau itu rasa dan pedasnyanya numero uno, juga saya adalah spicy-freak yang nggak bakal mau makan kalo menunya nggak pedes sama sekali. Jadi persetan lah temen-temen lain mau masukin apaan ke dalam tungku, selama ada SAMBAL TERASI BIKINAN IBU......ALL IZ DELICIOZOOOO~~~

    Sekian~~
    Terimakasih giveaway nya, Kak :))

    ReplyDelete

  18. jika aku diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe, maka aku akan memasukan buah-buahan asam ke dalam nya,supaya yami -nabe nya jadi seger gitu heheh^^

    Nama : Mufita Ramadhina
    E-mail : Mufita91@gmail.com
    Twitter ; @Iramadhina
    FB : Mufita Ramadhina

    ReplyDelete
  19. jika aku diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe, maka aku akan memasukan buah-buahan asam ke dalam nya,supaya yami -nabe nya jadi seger gitu heheh^^

    Nama : Mufita Ramadhina
    E-mail : Mufita91@gmail.com
    Twitter ; @Itaramadhina
    FB : Mufita Ramadhina

    ReplyDelete
  20. "Bahan apa yang akan kamu masukkan dalam hidangan Yami-Nabe?"

    karena ini cerita agak misterius gitu ya, jadinya dian bakalan masukin bahan yang bisa menetralisir bahan-bahan aneh atau bahkan beracun, contohnya susu. karena seperti yang udah diceritakan kalo klub ini agak aneh gitu kan? dan dian ga mau ngambil resiko mati sia-sia cuma gara-gara disuruh makan makanan aneh yang kita ga ketahui apa bahan dasarnya. ga cuma susu sih, ya pokoknya bahan yang bersifat sejenis itu, hehe.

    Nama: Dian Triafani
    Twitter: @diantrf
    E-mail: diantrf@gmail.com

    *oh iya kak, dian ga punya fb jadinya ga bisa like fanpagenya. mohon pengertiannya^^*

    ReplyDelete
  21. Nama: Novia Lutfi Susanti
    e-mail: lilynohanakyoko@gmail.com
    twitter: @Kyokupie

    Blog Tour kali ini pas banget sama Minggu UAS.. jd gbs ikut tiap hari..
    tapi kali ini, berhubung blm punya hadiah novelnya, aku ikutan deh!
    Padahal bsok UAS pagiii~!! >.<
    Bela-belain nih.. :3

    "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Hyaaah~ Langsung mikir yang aneh2 nih liat pertanyaannya.. xD
    Yang jelas aku gak bakal masukin jam tangan channel (punya aja nggak).. Ato masukin HP, dan benda2 lain yang gbs dimakan.. :v
    Ato masukin suplemen protein ala manajer basket di anime Kuroko no Basket (oh, gak ada yg tw ya? oke, abaikan)
    Klo akhirnya aku yang dapet gimana? kan repot klo disuruh ng.habisin.. :p

    Karena aku gtw apa aja yang dimasukin sama peserta yang lain, mungkin aku mau masukin Daun Pandan aja..
    Sambil berharap, meskipun rasanya aneh, tapi bisa sedikit tertolong dengan aroma pandannya.. dan bisa men-sugesti diri klo rasanya seenak kolak buatan mama.. #nggakwoy
    okay, mungkin gak guna.. Tapi pingin coba aja.. :3
    gimana sih rasanya masakan macam sop ini klo dimasukin daun pandan.. hehee.. :p
    Iseng banget yak?! :v

    Sekian jawaban aku.. :3
    wah! gaya bahasaku agak beda dari biasanya.. #abaikan
    Semoga saya beruntung.. :)

    ReplyDelete
  22. email: ihzaulinka@gmail.com
    twitter: @chalnk

    Aku pengin masukin tanaman herbal aja deh supaya bermanfaat. Lagi pula nggak lucu kan, kalau tiba-tiba besok paginya setelah acara Yami-Nabe malah ada berita dikoran soal pembunuhan massal gegara aku salah masukin bahan. Bisa-bisa kasusnya Itsumi nggak selesai, tapi malah nambah kasus baru, wkwk.

    Siapa tau juga, nanti bahan-bahan yang dicampur sama tanaman herbal ini malah bisa jadi obat tradisional Jepang yang bisa ngobatin HIV-AIDS atau kanker. Bisa jadi terkenal kan, hehe. Selama nggak dicampur sama jam tangan Channel edisi terbatas sih, kukira bakal aman-aman aja dikonsumsi 3 kali sehari *eh xD

    ReplyDelete
  23. Nama: Muhammad Nikmal Abdullah Mahfud Lubis
    e-mail: mnikmala@gmail.com
    twitter: @_nikmal

    Pengen masukin obat pencuci perut supaya yang ngambil nanti bisa mencret-mencret :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kamu ntar kan jg harus makan..?
      ikutan mencret-mencret dong? :v

      Delete
  24. Jika aku diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe, bahan yang aku masukkan adalah lipstik. Gak ada alasan khusus sih, cuma lucu aja kaau makannya dicampur lipstik merah, jadi kayak darah nanti makannya. apalagi kan lipstik boleh dimakan, gak begitu berbahaya kan? hehehe..

    Nama: Phelina Felim
    e-mail: phelinafelim@gmail.com
    twitter: @phelinafelim

    ReplyDelete
  25. Halo kak, aku ikutan giveawaynya ya ^^

    "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Berhubung aku enggak suka aneh-aneh dan enggak mau dikerjain dengan yang aneh-aneh juga, aku bakal ngemasukin potongan-potongan kecil aneka buah, sirup, susu kental manis, air, dan es batu, jadilah es buah ;)
    Siapa tau dengan aku memasukan es buah itu kita lebih cepat menyelesaikan kasus ini karena pikiran kita lebih dingin dan lebih santai ;D
    Dan siapa tau juga aku bisa terhindar dari ancaman menjadi 'korban' selanjutnya karena aku enggak aneh-aneh ;P

    Ila Aulia Rahmah
    @ilaciouss
    la_aulia97@yahoo.com

    ReplyDelete
  26. "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Ramen. Kenapa Ramen? Karena makanan yg satu itu yang pertama kali terlintas di kepalaku setelah aku ngebaca pertanyaannya. Ga tau kenapa, mungkin karena ramen identik dengan Jepang kali yah, kan biasanya di manga-manga itu sering banget ada adengan makan ramen jadi kepengen aja masukin makanan yg satu itu di Yami-Nabe dan kebetulan aku juga suka ramen. hehe...

    Nama : Windy Agustin
    Email : windyagustin8@gmail.com
    Twitter : @windyagustin8

    ReplyDelete
  27. Email: ainil_azra@yahoo.com
    twitter: @ainilazra

    kalo saya sih, ga muluk-muluk amat.
    Oreo yang sudah di modifikasi. modifikasi? Yap. Oreo yang isinya saya ganti dengan odol.
    HAHAHAHAHAHA
    Oreo rasa odol saya kira makanan yang pas untuk kebudayaan nyentrik ini. budaya yang ngga biasa, harusnya makanannya juga hrus ga biasa dong ya?
    lagian asik kali bisa seru2an. ga monoton. it couldn't be so boring night, also.

    ReplyDelete
  28. @auliaaRatri
    aulian_rhatri@ymail.com

    aku bakal masukin bakso. karena, meski nanti isi dalam panci itu rasanya nggak karuan, senggaknya bakal masih bisa dimakan kan? krena bakso bakal tetap gurih :D lebih bagus lagi kalau teman-teman lainnya juga memasukan bahan-bahan rempah yang memberi rasa gurih. jadi setelah selesai pertemuan rutin, kita makan bakso rame-rame deh, hahaha

    dan aku juga akan menghimbau teman-teman yang lain supaya nggak memasukan yang aneh-aneh kedalam panci. kan kita-kita juga yang mau makan, masa tega masukin macem-macem...

    ReplyDelete
  29. Mungkin aku akan memasukkan air kelapa hijau ke dalam panci. Kenapa? Karena, rasa air kelapa hijau gak buruk kok bahkan hampir agak tawar jadi gak terlalu mempengaruhi rasa sup kalo dicampur bahan-bahan lain.

    Dan air kelapa hijau kan bisa menetralisir toksin yg masuk ke tubuh. Ya, itung-itung antisipasi kalo misalnya teman-teman lain membawa bahan aneh-aneh utk dimasukkan ke dalam panci.

    Karena di Yami-nabe gak ada rules: dilarang membawa bahan aneh-aneh. Sebelum makan makanan di panci, aku pastinya bakal berdoa dulu. Gak apalah rasa makanannya gak karuan, yang penting setelah makan aku baik-baik aja O:)

    Kalaupun jatuh korban baru setelah ikut makan makanan di panci Yami-nabe, aku gak perlu merasa bersalah karena aku kan gak masukin bahan makanan yang aneh~ B-)

    Nama: Yuniar Saraswati
    Email: niaryurizky [at] gmail [dot] com
    Fb: Yuniar Saraswati
    Twitter @yurizkyyy

    ReplyDelete
  30. Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?

    Haha...kalo sampe aku dikasih kesempatan itu. aku akan keluarin seluruh kemampuan *payah*ku dalam bereksperimen XD. Aku akan masukin bahan khas yang pasti gak bakal dilupain deh sama seluruh anggota klub, yaitu Jengkol dan Pete. Wow, gak kebayang deh bakal jadi apa acara icip-icipnya ntar, bisa-bisa pada pingsan semua! Bukan karena rasa campurannya yang bakal aneh dan penuh cita rasa :D, tapi pada kelabakan berasa keracunan nyium bau jengkol+pete yang wah gak enaknya.

    Nama: Firda Rahma
    Email: firda_aurora@yahoo.com
    Fb: Firda Aurora
    Twitter @fieRahma_

    ReplyDelete
  31. Nama: Dewi Triantini
    e-mail: dewi_anime@yahoo.com
    FB: Dewi Triantini
    Twitter: @DewiTriantini

    Kalo orang-orang sana bisa memasukkan barang-barang yang aneh-aneh, berarti aku juga boleh donggg, wkwkwk :v Aku mau masukkin barang yang udah aku gak mau pakek lagi, pengen buang gitu aja gak enak rasanya --" Jadi bisa aja kan itu barang aku masukin ke sana terus orang yang dapet siapa tau dia lagi butuh itu kan jadi bisa dipakek, hehehe :D Jadi sekalian beramal *aahh, apa ini xD*

    ReplyDelete
  32. Garam.
    Makanan tanpa garam tuh ngga enak. Walaupun ujung-ujungnya tetap ngga enak, ya udah ngga apa-apa, yang penting saya udah berusaha bantu supaya makanannya agak sedikit wajar.

    ReplyDelete
  33. "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Kalo aku disuruh milih, aku ga akan ngasih yang aneh-aneh. Soalnya nanti juga aku kan ikut makan. Jadi aku akan masukkan Bumbu-bumbu dapur, dari Garam, Gula, Merica, Ketumbar akan aku masukkan. Karena aku ingin nanti hasilnya jadi enak :D

    Nama : Noelade Ratri Hananugraha
    Twitter : @NoeladeRatr
    Email : noeladehananugraha@yahoo.com

    ReplyDelete
  34. Nama: Dea Widyaastuti
    Twitter: @dea_widya834
    Email: deawidyaastuti@gmail.com
    Salam kenal Kak, ikutan GAnya ya.
    Jika aku diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe, aku akan memasukkan telur rebus kedalam panci. Telur rebus itu menurutku bentuknya mirip seperti mata sapi. Jadi, aku ingin orang yang memakannya merasakan sensasi makan telur rebus seperti makan mata sapi. Untuk itu aku akan melapisi telur yang sudah dikupas kulitnya dengan agar-agar, jadi kesan kornea mata lebih terasa. Kriuk.Kriuk.Kriuk gimana gitu. Dan sebagai efek darah, mungkin aku akan menambahkan sambal petis, jadi lembek-lembek amis gitu rasanya nanti. Dan kenapa aku milih telur rebus? Alasannya, soalnya aku pernah tersedak waktu makan telur rebus, gara-gara makannya kecepetan sama kebanyakan. Jadi, akan aku gunakan telur rebus ini sebagai penjebak untuk mengetahui siapa tersangka pembunuh Itsumi. Disaat teman yang lain membacakan analisis mereka tentang orang yang berpotensi jadi tersangka, tersangka yang terkejut karena ada orang yang mencurigainya. Dia jadi kesal dan biasanya orang yang marah akan makan sesuatu dengan banyak dan tidak terkendali. Nah, saat si tersangka sudah puas makan telur rebus, efek cegukan tidak bisa dihindari kecuali dia minum air putih. Jadi, dia akan terus cegukan sebelum minum air. Dan akhirnya terungkap siapa pelakunya. Tapi, kalau si tersangka makannya santai gimana ya? Kalau dia gak cegukan gimana ya? Tapi, makan telur rebus sensasi makan mata sapi, pasti tidak akan terlupan untuknya. Hehehe...
    Nice review, moga blog tournya sukses dan kapan2 diadakan lagi. Terima kasih kakak karena sudah menjadi perantara buatku untuk mengikuti GA dari penerbit Haru.

    ReplyDelete
  35. Haloo kak, ikutan ya^^ *rapal mantra supaya Mas Raffle memilihku*

    "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Aku pengen masukin cabe rawit 1kg serta Roti isi merica :D *cokelat keju mah udah ketinggalan zaman._.

    Alasannya, supaya kesan horor dan misterinya nambah! Pas ada yang baca naskah, si pendengar ikutan meringis oleh kunyahan cabe dan roti *euhm sedap!* Jadi, pasti kalau ngga tahan, si pembunuh bakal ngaku dengan sendirinya. Kalau ngga ngaku juga, bakal nambah kasus baru : siapa yang memasukkan bahan mengerikan ini yang menyebabkan semua anggota Klub Sastra mati?!-_- hehe…

    Sasa Isnara
    @supernovaD_
    sasaisnara@gmail.com

    ReplyDelete
  36. "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Bunga lili. Itu yang pertama kali terlintas di otakku, dan setelah aku googling ternyata bunga lili itu bisa dimakan bahkan memiliki khasiat yg bermacam-macam… jdi aman dikonsumsi dan tidak membuat sakit perut…. Apalagi dimakan dalam keadaan gelap.. :D

    nama : Ayu Arista
    e-mail : ayuarista805@yahoo.co.id
    Twitter : @AyuArista16

    ReplyDelete
  37. Mungkin aku mau masukin coklat. Kenapa? Ya karena dengan makan coklat, se-ekstrem apapun suasana hati, bisa stabil kembali :")

    Nama : Dyah Muawiyah
    Email : dyaahmuawiyah@gmail.com
    Twitter : @dyahmuawiiyah

    ReplyDelete
  38. Mungkin bakal lucu kalau aku masukin benda-benda atau bahan2 aneh yang bukan makanan, tapi aku sih penginnya masukin:

    Kalau teman-temanku itu orang jepang, aku mau masukin makanan-makanan khas dari seluruh Indonesia yang berbumbu sedap itu, aku jamin mereka nggak bakal tau apa yang dicicipi mereka dengan cepat. Makanannya itu kayak mie aceh (dari aceh), rendang (dari padang), bika ambon (dari Medan), gulai ikan patin (dari Jambi), rujak cingur (jawa timur), sampai papeda (dari papua). Supaya mereka bisa tau kalau makanan Indonesia itu enak-enak, dan siapatau mereka bisa doyan. :D

    Kalau teman-temanku itu orang Indonesia juga, aku bakal sedikit iseng, hehe. Aku bakal masukin makanan jepang yang aneh-aneh kayak:
    - inago no tsukudani, yaitu belalang yang direbus dengan kecap manis
    - basashi (daging kuda)
    - shirouo no odorigui (ikan kecil transparan yg dimakan hidup2, jadi masih bergerak2 di mulut :&)
    - hachinoko (larva lebah)
    - zazamushi (larva serangga yg hidup di sungai)
    Dijamin meraka nggak bakal suka haha. Karena makanannya kan aneh2 gitu, tmn aku yang cuma makan sushi aja ada yg muntah2 gimana makan itu semua... :&

    Tujuannya sih biar ada kesannya, bisa sama2 saling mengenal makanan dari negara masing2 (walaupun yg org indo kedapetan makanan yg menjijikan, hehe) soalnya aku nggak tau makanan indonesia yg menjijikan apa, jadi masukin makanan normal aja yg enak. :9
    Kan bisa sekalian berbagi pengalaman baru di bidang kuliner, dan kalau ada yang suka kan bisa diajarin cara masaknya :D

    Fabiola Izdihar
    fabizdihar@gmail.com
    @wolfhan88

    ReplyDelete
  39. Ikutan ya mba..
    "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"
    Aku akan membawa minuman kesukaanku, teh atau chamomile juga bisa. Kenapa? Simple, karena aku suka teh dan hampir semua orang suka atau punya teh di rumahnya tapi jarang diminum karena malas membuat.

    Aida FF | aiformaningrum@gmail.com | @aidafa29

    ReplyDelete
  40. Aku pengin masukin WASABI boleh? Hmmm... nggak tau kenapa sih, mungkin karena kejadian trauma pas dimakan bareng sushi kali ya yang bikin aku pilih wasabi. Soalnya karena terlalu sotoy, makan wasabi kayak sambal biasa, eh efeknya malah kepedesan. Di Jepang kan susah nyari cabe rawit, kalau dibawa dari Indonesia ntar keburu busuk, jadi aku bakal masukkin wasabi ke acara Yami-Nabe itu, ya tau rasalah buat yang makannya. Kalaupun 'senjata makan tuan', aku tetap tenang aja kok, wasabi sebenarnya nggak bakal pedes kalau kita tau cara makannya. Heheh...

    Asy-syifaa Halimatu Sadiah
    asysyifaahs@yahoo.com
    @asysyifaahs

    ReplyDelete
  41. aku bakal nambahin sambel terasi

    Nama : Adella Titah Anggita
    Email : dellatitah@yahoo.com
    Twitter : @adella_veve

    ReplyDelete
  42. Aku akan memasukkan potongan hatiku. Karena aku sudah lelah berusaha memperbaikinya, berkali-kali, berulang kali, dan ya, mereka tetap saja retak. Ah, potongan hatiku ini bahkan pecah, bukan lagi retak. Aku hanya berharap, dengan membaginya kepada orang lain dalam Yami Nabe, lalu mereka akan turut merasakan apa yang aku rasakan. Dan, boom, aku tidak sendirian :))

    Ashima KY
    asmakaye@gmail.com
    @asmaismi

    ReplyDelete
  43. Nama: Anita Rifa'atul Sidiqqa
    E-mail: anita.sidiqqa1213@gmail.com
    Twitter: @haloohan

    Jawaban:
    Anita akan memasukan sagu. Hasil dari masakannya akan menjadi sedikit padat dan lembek. Saat memakannya para anggota tidak akan tahu itu apa karena rasa dari sagu yang terkesan hambar. Tetapi tekstur dari makanan itulah yang akan membuat mereka bertanya-tanya "makanan apakah ini?"

    ReplyDelete
  44. Nama: Nurdiani Soffa
    E-mail: nurdiani.soffa@gmail.com
    Twitter: @feicloudsm


    "Jika kamu diberi kesempatan untuk ikut dalam Yami-Nabe. Bahan apa yang akan kamu masukkan dan apa alasannya?"

    Aku akan masukkan "minyak goreng".
    Aku sengaja pilih bahan itu, kan bahan itu termasuk nggak berbahaya. Aku juga nggak mungkin sejahat itu kasih bahan-bahan makanan yang akhirnya bikin sengsara orang yang makan. Apalagi kan lampunya dimatikan, terasa horor banget. Jadi, menururt aku sih makanannya jangan yang horor-horor. Kasihan nanti anak orang...haha
    Minyak goreng kan tawar dan berminyak terus juga rasanya aneh, aku pengen aja para anggota menduga-duga makanan apa itu. Lagipula minyak goreng berguna untuk goreng makanan. Aku sih pengen usulin di akhir sesi Yami-nabe ada makan bersama. Jadi, minyak goreng itu kan nggak terbuang percuma. Kebayang, makan besar dalam suasana lampu padam. Seru deh pasti. Tapi ujung-ujungnya jadi seperti kemping yah...hihi
    Menurut aku. Yami-nabe jangan terlalu terkesan horor, jadi harus diselingi sedikit kegembiraan.

    ReplyDelete