Wednesday, June 11, 2014

Wishful Wednesday #23

Udah lamaaa banget sejak updatean saya terakhir ikutan Wishful Wednesday. Mungkin karena memang saya lagi puasa beli buku, jadi "ngarep" juga kayanya ikutan puasa. Takutnya kan ngarep banget, terus pas gak terkabul rasanya nyesek banget #apaini XD

Buku yang saya pilih kali ini adalah buku yang saya temukan dengan tidak sengaja waktu buka kategori pre-order situs Grazera. Niatnya sih mau cari link untuk postingan review buku selanjutnya, tapi ternyata malah kecantol sama buku yang satu ini.


Gak terlalu lama dari buku pertamanya, saya gak nyangka buku ini justru keluar lebih dulu daripada buku kedua Daughter of Smoke and Bone T_T


Mau tahu buku incaran saya? Ini dia...



Jennifer A. Nielsen

Buku ini adalah buku kedua dari The Ascendance Trilogy. Buku sebelumnya, The False Prince sudah pernah saya baca dan review di sini. Lalu ini dia blurb-nya.


Kerajaan yang nyaris hancur. Raja yang hilang. Siapa yang akan bertahan?


Beberapa minggu setelah Jaron naik takhta, ada yang berusaha membunuhnya. Desas-desus bahwa sebentar lagi pecah perang pun merebak di balik dinding-dinding istana, dan Jaron merasa suasana di Carthya makin lama makin tegang. Dalam waktu singkat, ia sadar bahwa kepergiannya dari Carthya mungkin merupakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan kerajaan itu.


Namun, Jaron kemudian bertanya-tanya apakah tindakannya tidak terlalu jauh. Akankah ia bisa pulang lagi? Atau apakah ia harus mengorbankan nyawa demi menyelamatkan kerajaannya?


"Petualangan seru dengan drama mencekam."


Blurb-nya lumayan, tapi err... sampul depannya saya kurang suka. Tapi karena saya penasaran dengan cerita lanjutannya, hiks... oke lah gak apa-apa. 
Mudah-mudahan wishlist saya minggu ini bisa terkabul :D

Buku apa yang menjadi incaranmu?

Ikutan Wishful Wednesday juga yuk. Ini caranya:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

7 comments:

  1. ohh.. false prince itu ada lanjutannya toh.. Tammy kalau buku berseri githu, kalau ga githu suka ama buku pertamanya, tetap baca lanjutannya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasanya walaupun gak suka sebisa mungkin baca buku selanjutnya sih. Penasaran soalnya. Hahaha... The Mortal Instruments juga gitu, sampe buku 3 masih oke, buku keempat errr banget, cuma karena belum punya buku kelima aja aku belum baca :D

      Kalo Mbak Indah gimana? Dilanjutin atau ditinggalin?

      Delete
    2. kalau gua bacanya buku pertama dulu and ternyata ga oke, kemungkinan besar sih ga baca lanjutannya XD cuma kadang gua baca khan ga urut tuh yaa.. suka buku kedua dulu and walau ga terlalu suka tapi kalau lantas nemu obralan buku pertama yaa mungkin akan gua baca juga :)) *teringat akan "gadis pendongeng" dan "golden road", haha :D*

      Delete
    3. Jadi pengen masuk dalam diskusi juga xD

      Saya tipikal yang sama dengan kak Indah, kalau tidak suka dengan satu buku dalam seri, aku pasti nggak bakal lanjut baca bukunya. Kalau agak penasaran gimana endingnya tinggal cari aja review terspoiler di goodreads, hahah, kayak serial Divergent kemarin, aku cuman tahan sampai di buku dua xD *ATTENTION: please don't try it by yourself xD*

      Anyway, walau sudah punya buku yang pertama, aku belum baca yang kedua, tapi ngelihat premisnya, kayaknya aku bakal suka. Jadi...

      Semoga wishnya segera terkabul, Tam ^^)

      Delete
    4. @Mbak Indah, wah... ternyata bisa baca loncat-loncat ya? :O kalo aku gak bisa, harus berurut dari volume pertama sampai akhir.

      @Juni, eitsss... kok curang XD klo aku sih kadang ngeliat perkembangan bukunya juga. Buku 1 emang kurang suka, nah di buku 2 atau selanjutnya mungkin penulis ngasih kejutan berbeda dengan buku pertama. Siapa tau kan? Nah, gara-gara itu aku suka penasaran dengan buku lanjutannya :D

      Delete
  2. buku pertama masih di timbunan, udah terbit lagi buku keduanya, huhuhu...memang kecepatan baca dan beli tidak akan pernah sama XD semoga terkabul tam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dibaca, mbak. Biar bisa lanjut baca buku kedua. Hehe...

      Delete