Sunday, August 18, 2013

New Authors Reading Challenge 2013

2-3 tahun belakangan ini penulis baru banyak muncul dan bertebaran (hedeh... bahasanya). Jadi bisa diperkirakan, buku baru dengan penulis yang baru pun banyak jumlahnya. Saya termasuk bukan tipe pemilih dalam membaca. Selama bacaan itu bisa membuat saya nyaman dan menghibur, tidak ada masalah. Dan, beberapa timbunan buku saya sekarang ini (oops) banyak dihiasi oleh penulis baru yang belum pernah saya baca karyanya.

Kemudian pas tahu ada reading events yang digagas oleh Ren's Little Corner tentang New Author Reading Challenge 2013, langsung tertarik dan pengin ikut. Walaupun terlambat karena sudah bulan Agustus, gak apa-apa deh.

Berikut saya copas beberapa syaratnya, sisanya bisa dibaca di sini (Ren's Little Corner).

1. Durasi challenge adalah setahun. Mulai dari 1 Januari - 31 Desember 2013.

2. Buku yang dibaca, adalah buku fiksi. Yang tidak termasuk dalam kategori buku untuk challenge ini : komik, graphic novel, kumcer (anthology), novella (cerita pendek), dan buku non fiksi.

Note : Untuk mengetahui apakah buku yang dibaca termasuk full novel, jumlah halaman untuk buku yang dibaca harus lebih dari 200 halaman.

3. Buku yang dibaca harus dari pengarang yang benar - benar baru untuk para peserta. Tidak ada batasan buku diterbitkan tahun berapapun.

4. Boleh membaca baik edisi terjemahan atau edisi dalam bahasa asli (bahasa Inggris, Jepang, etc).

5. Tidak boleh re-read (baca ulang).

6. Jika buku yang kamu baca adalah bagian dari serial, yang masuk dalam challenge ini hanya buku pertama dari seri itu.

Lalu, untuk pilihan levelnya, saya pilih easy saja. Mudah-mudahan 10 buku bisa tercapai :D

Update level (29/9) jadi Middle 12-20 buku.

3 comments:

  1. Halo Tammy,

    Goodluck buat challengenya :D. Karena periode bacanya sudah sejak Januari, jadi buku2 yang sudah dibaca dari Januari bisa dimasukkan kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh... ternyata boleh begitu ya :D

      Eh tapi, berhubung ini blog baru saya, beberapa review itu saya pindahkan dari blog lama. Masih boleh dimasukkan dengan bulan yang tertera di postingan baru atau bulan selesai baca dari Goodreads?

      Delete
    2. Pake bulan yang selesai baca dari Goodreads aja :). Soalnya dibuat riset juga sama divisi riset BBI (ga sengeri kedengarannya kok XD)

      Delete