Friday, August 30, 2013

[Scene on Three #2] Sweet Melody

Judul Buku: Sweet Melody
Penulis: Baek Myo
Penerbit: Haru
Review: di sini

Berhubung buku yang baru selesai dibaca adalah buku ini, jadi Scene on Three kali ini saya mau mengutip dari dalam buku Sweet Melody.


[Halaman 116-117]

"Mari bersenang-senang. Musik kan sebuah kebahagiaan!"


Hwan mengangguk. Kali ini berbeda, dibanding kegugupan karena harus bernyanyi, Hwan lebih sulit menahan godaan desahan napas Chang Ryong yang menyentuh telinganya.


"Kita mulai."


Hwan menutup matanya lekat-lekat.


Dia bernyanyi menyesuaikan lirik dengan musiknya. Mulailah dia menyatu dengan permainan musik teman-temannya.

Awalnya Hwan sangat gugup dan takut, tapi saat lagunya melebur dengan musik teman-temannya, perasaan takut itu menghilang. Rasa gugup pun tidak ada lagi, bahkan pada titik tertentu dia tidak mengingat apa pun.

Musik menaungi Hwan. Meleleh dengan sinar lembut dari tubuh Hwan. Musik dan Hwan menjadi satu. Salah pun tidak apa-apa. Interval musik, ritme tidak sesuai pun tidak apa-apa. Menyenangkan. Hwan bisa menikmati suasana itu. Saat-saat dia dan anggota Sweet Melody lain hanyut dalam musik.


Suara Hwan semakin keras. Dentuman drum Chang Ryong mula menyesuaikan iramanya dengan detakan suara jantungnya. Bisa dia rasakan keberadaan Chang Ryong di tempat itu. Suara napas Chang Ryong di daun telinganya, suara lembut itu.


Hwan bernyanyi. Setelah sekian lama, bukan, dalam hidupnya ini pertama kali baginya, dia bisa menikmati musik. Pertanyaan mengenai bisakah dia hanyut dalam sinar musik yang ada pada mereka pun terjawab sudah.

Tenyata begitu menyenangkannya bernyanyi, ternyata begitu membahagiakannya bermusik, bersama orang-orang yang sehati.

~

Sebenarnya adegan ini cukup simpel. Tidak ada filosofi di dalamnya ataupun kalimat yang menginspirasi, tapi pada saat baca entah kenapa saya jadi ikut masuk menjadi Hwan dan meresapi adegan ini. Hwan yang gugup, ragu, canggung, lalu kemudian sedikit demi sedikit perasaan itu melebur tergantikan dengan perasaan gembira dan terhanyut.


Ikutan Sceen on Three yuk, caranya:
1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.

2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

6 comments:

  1. musik emang sesuatu, bisa bikin mood lebih baik, bisa bikin galau hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... tapi kadang bisa jadi galau juga #eh XD

      Delete
  2. Tenyata begitu menyenangkannya bernyanyi, ternyata begitu membahagiakannya bermusik, bersama orang-orang yang sehati.

    aahh.. gua sukaa bangets ama kalimat di atas ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, suka juga sama kalimat itu. Udah baca bukunya juga? :D

      Delete
  3. klo aku bilang musik itu mengandung keajaiban :)

    ReplyDelete