Saturday, August 17, 2013

[Book Review #11] So, I Married The Anti-fan

Penulis : Kim Eun Jeong
Penerjemah: Putu Pramania Adnyana
Penyunting: Nyi Blo
Cetakan I, Maret 2012
Penerbit : Penerbit Haru
Tebal : 540 halaman
ISBN : 9786029832549
Rating: 4 dari 5 bintang

Sinopsis singkat :

Jadi ceritanya itu berawal dari Geun Yong yang seorang wartawan tidak sengaja melihat suatu pertengkaran di salah satu toilet klub yang saat itu sedang launching dan melibatkan seorang selebriti terkenal, Hu Joon. Kesalahpahaman itu berkembang menjadi luar biasa tak terkendali, mulai dari dipecatnya Geun Yong dari kantornya, kehilangan tempat tinggal dan menjadi tuna wisma, sampai menjadi anti-fan dari Hu Joon dan dibenci oleh seluruh penggemarnya.

Makanan gratis di depan mata tentu saja tidak bisa ditolak. Istilahnya mirip dengan keadaan Geun Yong saat ditawarkan untuk bekerja sama dalam variety show bersama dengan Hu Joon. Akhirnya ia terpaksa menerima tawaran itu. Setelah itu hidup Geun Yong menjadi semakin sulit, tapi itu justru mengantarkannya untuk mengenal Hu Joon lebih jauh. Bahwa Hu Joon tidak terlalu menyebalkan seperti yang awalnya Geun Yong kira.

Review :

Akhirnya selesai juga baca buku ini. Sempat tersendat di awal gara-gara agak membosankan. Tapi lama kelamaan malahan dibuat penasaran sampai akhirnya selesai juga di halaman terakhir. Ini adalah buku Korea kedua yang saya baca setelah Tango dan syukurlah akhirnya saya suka juga dengan buku Korea.

Ide ceritanya cocok dengan keadaan saat ini, di mana dunia entertainment Korea sedang menjadi sorotan di mana-mana. Lewat buku ini saya jadi tahu tentang dunia itu serta hal positif dan negatifnya.

Tentang Geun Yong: saya pikir dia itu benar-benar beruntung. Oke… dia memang dipecat dari pekerjaannya, tapi justru itu… kalau misalnya dia nggak dipecat, dia tidak akan bertemu dengan cintanya dan tujuan hidupnya setelahnya.

Tentang Hu Joon: orang yang menyebalkan! Hahaha… tapi setidaknya dia jujur di hadapan Geun Yong dan gak pura-pura.

Nah sekarang soal bukunya yang tebal banget itu. Kertas novelnya terasa berat, sampai-sampai pegal membacanya. Side story In Hyong yang mengikat Hu Joon terus terang saya tidak terlalu suka. Karena memang konsep bunuh diri itu sama sekali tidak saya suka dan kesannya malah mengelamkan buku ini.

But overall, I like this book! Terutama untuk yang penggemar drama Korea, sempetin dulu buat baca buku ini. Karena katanya akan ada dramanya.

6 comments:

  1. hmmm, aku masih ragu baca buku ini, pinjam aja ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang bukan buku terbaik karya Kim Eun Jeong. Tapi bagus kok :D

      Delete
  2. wah aq juga lg nyoba baca novelnya Kim Eun Jeong, tp yg judulnya Cheeky Romance, dan ini juga pertama kalinya aku 'icip-icip' novel Korea, belum terlalu suka sih, masih mandeg di 1/3 halaman awal. Faktor yg bikin aq gak terlalu semangat krn nama2 tokohnya susah dihafal dan beberapa dialog seringkali tidak dijelaskan siapa yg mengucapkan, bikin makin bingung -__- So I Married the Anti Fan begitu juga gak yaa? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm... memang sih, kalo awal2 agak susah ngapalin namanya. Tapi kalo kebiasaan, apalagi kalo sering nonton drama Korea pasti jadi lebih mudah.

      Justru kalo kata aku lebih bagus yang Cheeky Romance daripada buku ini. Tapi kalo mau yang alurnya cepet, coba baca yang My Boyfriend's Wedding Dress, itu bagus bukunya :D

      Delete
  3. Udah baca novel ini sih, tapi kayaknya kurang berkesan buatku =.="

    Banyak adegan yang menurutku terlalu bertele-tele, malah terkesan tidak ada rasanya. Tapi, aku harus akui, idenya brilian. Nggak monoton *atau mungkin aku kudet?* /plaak/

    Kalo cheeky romance aku juga udah baca. Malahan jatuh cinta sama novelnya. Manis banget ceritanya. Buat novel ini, sebenarnya juga jatuh... tapi jatuhnya malah bosan. Kisah percintaan di novel ini kurang... apa ya? Menampar kali ya *halah* Nggak diceritain secara manis proses jatuh cintanya mereka berdua.

    Tapi, untuk bintang, mungkin aku akan kasih 3. Untuk cover manis, ide brilian, dan beberapa adegan yang mengocok perut.

    Salam hangat,

    Nanda Febri
    @milo389
    febrifebruary03@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Wah, saya malah nggak terlalu suka sama novel ini :|
    Kemungkinan besar gara-gara terjemahannya yang agak aneh dan ceritanya yang udah ketebak banget dari awal. :)))))
    Tapi reviewnya bagus kok, hehe :D

    ReplyDelete