Wednesday, September 11, 2013

[Wishful Wednesday #4] Liesl & Po dan Gadis Korek Api

Selamat hari Rabu! Dan jika hari Rabu datang, saatnya ikutan Wishful Wednesday. Yay! :D

Wishful Wednesday kali ini lebih spesial dari biasanya, karena penggagas meme ini, Books to Share bekerja sama dengan Bacaan B.Zee menggelar giveaway-nya. Adapun syarat dan cara ikut giveaway-nya bisa dilihat di sini.


Lalu, inilah 2 buku yang mencadi incaran saya sejak lama dan kebetulan ada di daftar review FYE Children’s Literature:

1. Gadis Korek Api - H.C. Andersen (Atria)

Blurb:

Seorang gadis miskin berjalan bertelanjang kaki sambil menjajakan korek apinya di malam tahun baru yang beku bersalju. Dia menyalakan sebatang korek api … sebuah perapian muncul di hadapannya. Apinya yang merah kebiruan menghangatkan kakinya yang kebas.

Gadis Korek Api adalah satu dari sepuluh dongeng karya Hans Christian Andersen yang dikumpulkan dalam buku ini. H.C. Andersen adalah penulis asal Denmark yang telah meramu berbagai dongeng yang telah diceritakan ulang kepada jutaan anak-anak di seluruh belahan dunia dalam berbagai versi.

Dongeng-dongengnya begitu terkenal, bahkan bagi orang-orang yang tidak pernah mengenal namanya.


Sejak kecil saya sudah terbiasa didongengkan sebelum tidur oleh mama. Jadi dengan terbiasa, saya selalu suka dengan buku dongeng seperti ini. Apalagi setelah membaca review dari [roem:pi boekoe] di sini, jadi semakin pengen punya bukunya. Buku ini bisa ditemukan dan dipesan di Bukabuku.

2. Liesl & Po - Lauren Oliver (Mizan)

Blurb:

Di hari ketiga setelah kematian ayahnya, Liesl melihat hantu.

Liesl dikurung di loteng oleh sang ibu tiri. Di malam-malam gelap, Liesl menghibur diri dengan menggambar. Lalu, kegelapan di lotengnya menggeliat dan melentur, memunculkan sesosok hantu. Po, yang datang dari Dunia Lain, tempat roh dan hantu berkeliaran di kegelapan yang membentang seluas semesta. Liesl berharap Po bisa menemukan ayahnya di Dunia Lain.

Suatu hari, tak sengaja Will, murid sang Alkemis, menukar kotak berisi sihir terkuat di dunia dengan kotak abu ayah Liesl. Sebuah kesalahan yang menarik dua anak dan satu hantu dalam sebuah petualangan yang menegangkan. Petualangan yang membuat Dunia Lain dan Dunia Nyata bersentuhan dan membuka rahasia-rahasia mengerikan.

Kisah tentang persahabatan dan rasa sepi, keserakahan dan kemurahan hati, kematian dan kehidupan, Lauren Oliver berhasil meramu kisah yang petualangan yang menegangkan sekaligus menghangatkan hati.


Pertama lihat buku ini adalah saat buka OpenTrolley. Rasa ketertarikan pertama saya adalah pada sampul depan bukunya yang dirilis oleh HarperCollins. Lalu setelah saya membaca blurb bukunya, saya iseng buka Goodreads lalu sadar ternyata buku ini telah diterjemahkan oleh Mizan. Sempat bilang ingin pinjam juga sama Nisa, pemilik blog buku Markica, tapi entah kenapa rasa ingin memiliki buku ini lebih besar. Lalu, saat membaca review Mbak Ferina di Lemari Bukuku, saya semakin tertarik karena ia memberikan bintang 5 pada buku ini. Buku ini bisa ditemukan dan dipesan di Bukabuku.

Semoga saya bisa berjodoh dengan kedua buku ini. Amiin XD

Nah, apa buku incaranmu kali ini?

Ikutan Wishful Wednesday juga yuk. Ini caranya:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

12 comments:

  1. wah aku juga Liesl and Po.
    Baru tau kalau Atria ada terbitin Gadis Korek Api, ceritanya sedih. Selama ini cuma baca yg versi bedtime stories aja

    Semoga beruntung yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin :D

      Semoga WW Lina juga bisa terkabul...

      Delete
  2. huaa.. gua juga pengen ama 2 buku di ww dirimu iniii :))

    semoga dapat bukunya yaa, Tammy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi... ternyata 2 buku ini sering jadi wishlist semua orang. Semoga Indah juga dapat buku incarannya ya :D

      Delete
  3. wah.. aq juga pengen buku ini, semoga kesampaian. btw blognya bagus ^^

    salam kenal ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya. Salam kenal juga dan semoga wish-nya Liez kesampaian :D

      Delete
  4. Semoga terkabul ya kak. Liesl & Po-ku jg belum kusentuh nih. Emang enakan punya buku sih, entah kenapa rasanya lebih tenang gitu. Padahal tau deh bacanya kapan. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, minjem itu memang alternatif kedua sih sementara belum bisa beli. Amiin... mudah2an bisa terkabul. Wishlist-nya Nisa juga semoga bisa terkabul dalam waktu dekat :D

      Delete
  5. wah, wah.. gadis korek api!
    sampe sekarang belum pernah baca cerita yang 'bener'-nya.
    semoga terwujud, ya! tuh, aku tetep doain kok XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi... makasih, Chei. Semoga terwujud juga ya WW-nya ;)

      Delete
  6. aku penasaran sama Liesl & Po, semoga beruntung ya :)

    ReplyDelete