Wednesday, February 5, 2014

[Wishful Wednesday #20]

Hari Rabu lagi! Setelah minggu lalu cuma bisa nulis draft untuk meme ini terus lupa posting gara-gara banyak kerjaan, akhirnya saya bisa juga posting meme ini lagi. Nah, karena libur seminggu, jadi buku yang saya inginkan untuk minggu ini diakumulasikan aja jadi dua. Hihi...

Setelah puas dan kebablasan beli berbagai macam buku mulai dari bulan Oktober tahun lalu sampai awal Februari tahun ini, saya berniat puasa beli buku dan niat menghabiskan timbunan yang mulai menggunung. Sama seperti penimbun buku lain, nafsu beli buku tuh entah kenapa gak pernah surut kalau lihat obralan, buku baru, atau buku rekomendasi. Kerjaannya pengen aja beli buat dikoleksi. Padahal ya, dibacanya juga gak tau kapan :v

Kedua buku yang saya masukkan wishlist ini, kemungkinan besar akan terus berada di wishlist kecuali ada yang berbaik hati ngasih saya buku ini atau sekedar minjemin XD

1. Princess, Bajak Laut & Alien
Saya sebetulnya tidak tahu ada buku ini, pertama kali lihat trailer filmnya itu di bioskop waktu nonton Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Lalu pas penerbitnya berkicau di Twitter tentang buku ini, saya jadi tahu ternyata film tersebut diadaptasi dari buku. Kebetulan, saya juga belum pernah membaca buku Clara Ng. Jadi pas lihat penulis buku ini dan sampulnya yang kece, tanpa pikir panjang langsung masukin ke wishlist :p

Princess, Bajak Laut, & Alien
Clara Ng dan Icha Rahmanti
Review & rating: Goodreads

MIKAL tidak pernah mengerti kenapa ayahnya harus diambil secepat itu lewat sebuah peristiwa tragis. Ketika terperangkap di Son Nokta, Dunia Tanpa Titik Akhir, Mikal bertemu Princess, yang sekalipun bermata bolong sebelah, selalu ceria dan optimis.

AGUNG tidak pernah mengerti kenapa kemalangan dan nasib buruk selalu menyertai langkahnya sehingga kerap dirinya bertanya, "kenapa Tuhan benci sekali padaku?" Perjalanan berlikunya ternyata mempertemukannya dengan Bajak Laut dan sebuah kesempatan untuk menjadi yang berkuasa.

TROY tidak pernah mengerti kenapa sedari kecil keterasingan bak Alien tidak pernah meninggalkannya. Saat dipikirnya hidupnya mulai sempurna berkat cinta seorang sahabat sehidup sehati, tragedi merenggutnya seketika dan melempar Troy kembali dalam keterasingan yang lebih dalam disertai sesal yang mengekal.

Ibarat meneropong sebuah kaleidoskop, akankah ketiganya dapat melihat keindahan dari kegelapan yang menyertai langkah mereka?


2. Lockwood & Co. #1
Sekarang ini lagi progress baca Trilogi Bartimaeus dan setelah selesai baca buku pertamanya dan sedang baca buku keduanya, saya suka dengan cara penulisan Jonathan Stroud. Jadi mudah-mudahan saya bisa punya buku ini sekaligus melengkapi buku-buku Jonathan Stroud yang saya punya.


Lockwood & Co. #1 - The Screaming Staircase: Undakan Menjerit
Jonathan Stroud
Review & rating: Goodreads

Setelah gelap, bunyikan lonceng dan tunggu di luar garis besi.

Selama lima puluh tahun lebih, wabah hantu menyerang Inggris. Lucy Carlyle, penyelidik paranormal yang masih muda, menginginkan karier cemerlang. Namun, kenyataannya ia bergabung dengan agensi pembasmi hantu paling kecil, paling kumuh di London, dipimpin Anthony Lockwood yang karismatis.

Ketika salah satu kasus mereka berakhir dengan kekacauan fatal, Lockwood & Co. memiliki peluang untuk memperbaiki keadaan. Sayangnya, itu berarti mereka harus menginap di rumah paling berhantu di Inggris.
 


Semoga kedua buku di atas bisa berjodoh dengan saya. Minggu ini, buku apa yang menjadi incaranmu?

Ikutan Wishful Wednesday juga yuk. Ini caranya:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

3 comments:

  1. sama ama ziyy ya wlnya. yang lockwood juga jadi wishlistku, semoga terkabul

    ReplyDelete
  2. enaknya yang lagi libuuuurrr...buku pertama aku juga tertarik.. buku kedua udah beli di mba maria dan masih ditimbun zzzzzz...semoga berjodoh ya tam!

    ReplyDelete
  3. weh yang pertama lucuk gambarnya x)

    ReplyDelete