Wednesday, September 25, 2013

[Wishful Wednesday #6] Reconstructing Amelia

Selamat hari rabu lagi :D

Minggu yang agak sibuk sampai-sampai lupa kalau hari ini adalah hari rabu kalau saja gak lihat posting-an Wishful Wednesday di blog buku lainnya. Kemarin lagi iseng-iseng buka OpenTrolley karena niat awalnya mau lihat siapa pemenang voucher yang 2 juta itu, dan ternyata saya gak dapat. Hihi... selamat ya untuk yang dapat.

Lalu dengan keisengan yang sama, saya klik kolom best seller fiction-nya, dan kepincut sama buku yang berjudul Reconstructing Amelia, yang ditulis oleh Kimberly McCreight.



Book blurb:

A stunning debut novel in which a single mother reconstructs her teenaged daughter's life, sifting through her emails, texts, and social media to piece together the shocking truth about the last days of her life.

Litigation lawyer and harried single mother Kate Baron is stunned when her daughter's exclusive private school in Park Slope, Brooklyn, calls with disturbing news: her intelligent, high-achieving fifteen-year-old daughter, Amelia, has been caught cheating.

Kate can't believe that Amelia, an ambitious, levelheaded girl who's never been in trouble would do something like that. But by the time she arrives at Grace Hall, Kate's faced with far more devastating news. Amelia is dead.

Seemingly unable to cope with what she'd done, a despondent Amelia has jumped from the school's roof in an act of "spontaneous" suicide. At least that's the story Grace Hall and the police tell Kate. And overwhelmed as she is by her own guilt and shattered by grief, it is the story that Kate believes until she gets the anonymous text:

She didn't jump.

Sifting through Amelia's emails, text messages, social media postings, and cell phone logs, Kate is determined to learn the heartbreaking truth about why Amelia was on Grace Hall's roof that day-and why she died.

Told in alternating voices, Reconstructing Amelia is a story of secrets and lies, of love and betrayal, of trusted friends and vicious bullies. It's about how well a parent ever really knows a child and how far one mother will go to vindicate the memory of a daughter whose life she could not save.


Setelah baca blurb-nya, pikiran saya langsung melayang ke buku Thirteen Reasons Why yang ditulis oleh Jay Asher. Bukunya agak mirip, sama-sama tentang bunuh diri dan tokoh utamanya merekonstruksi orang yang disayanginya. Bedanya mungkin di buku ini, ikatan emosi lebih kuat karena hubungannya antara ibu dan anak.

Saya kangen baca buku dengan genre misteri seperti ini karena akhir-akhir ini buku bacaan saya lebih condong ke roman, apalagi setelah baca review buku ini di Goodreads. Mudah-mudahan penerbit lokal bisa menerjemahkannya atau minimal saya bisa memiliki bukunya.

Nah, apa buku incaranmu kali ini?

Ikutan Wishful Wednesday juga yuk. Ini caranya:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

12 comments:

  1. Replies
    1. Hoho... makasih. Semoga Tezar juga dapat buku yang diinginkannya. Btw, gak usah manggil kak :|

      Delete
  2. hahaha.. berkeliling di toko buku online itu memang menyenangkan yaa.. jadi nemu buku2 yang sebelumnya ngga pernah ditahu ada, ehh pas baca2 sinopsis-nya kok kayanya otree.. mana covernya cantikss, huaa.. sungguh menggoda kantong :))

    anywayy.. semoga terkabul yaa "reconstructing amelia"-nyaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buka2 online shop itu menggoda iman -_-

      Thanks, Indah. Semoga bukunya Indah juga terkabul :D

      Delete
  3. wah kayanya menarik, saya selalu suka sama yg berbau misteri dan emosional
    semoga ada yg mau terjemahin yah, mahalll kalau beli aslinya

    good luck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, berharap banget ada yang nerjemahin. Mahal kalo buku aslinya :(

      Lina juga, semoga terkabul ya WW-nya~

      Delete
  4. Semoga terkabul ya! ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/09/24/wishful-wednesday-27-a-dash-of-magic/

    ReplyDelete
    Replies
    1. A Dash of Magic-nya Luckty juga semoga terkabul ya :)

      Delete
  5. waaaksss..seru banget sinopsisnya, mau jugaaaakkkk....semoga bisa kesampaian ya tam. nanti aku pinjem yah :)

    ReplyDelete
  6. kayaknya seru ya^^ semoga terkabul, Kak..

    btw, salam kenal. aku member baru di BBI nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Resita. Blog ini juga baru loh gabung sama BBI. Semoga WW-nya juga terkabul ya :D

      Delete