Tuesday, April 1, 2014

Buku Bacaan Selama Maret 2014


Maret telah berakhir dan hari ini mulai memasuki bulan April. Gak kerasa ya, rasanya baru awal bulan Februari lalu tiba-tiba udah April aja. Walaupun ada beberapa orang yang merayakan April Mop, tapi saya engga. Dan postingan ini bukan bohong-bohongan :)) #apasih

Semua buku yang saya baca di bulan Maret kemarin itu sebetulnya murni karena mood saya karena saya itu orangnya males bener kalau ngikutin daftar mana dulu yang harus dibaca, justru seringnya lompat ke daftar paling belakang dulu terus mundur perlahan-lahan ke daftar pertama. Iya, emang aneh. Hehe...

Mau tahu buku apa saja yang berhasil saya baca di bulan Maret lalu? Ini dia:
1. After School Horror - Nana R. Praptini
2. Saving Francesca - Melina Marchetta
3. The Ring of Solomon - Jonathan Stroud
4. Just So Stories - Rudyard Kipling
5. Wishing Her to Die - Jung Soo Hyun

6. Simple Thinking About Blood Type - Park Dong Sun
7. The Spiderwick Chronicles #1: Panduan Lapangan - Holly Black dan Tony DiTerlizzi
8. The Spiderwick Chronicles #2: Batu Penglihatan - Holly Black dan Tony DiTerlizzi
9. The Spiderwick Chronicles #3: Rahasia Lucinda - Holly Black dan Tony DiTerlizzi
10. The Spiderwick Chronicles #4: Pohon Besi - Holly Black dan Tony DiTerlizzi
11. The Spiderwick Chronicles #5: Amarah Mulgarath - Holly Black dan Tony DiTerlizzi
12. Lucid - Adrienne Stoltz & Ron Bass
13. Love & Misadventure - Lang Leav
14. Lockwood & Co: The Screaming Staircase - Jonathan Stroud
15. Judy Moody: Lagi Mood. Bukan Mood Bagus. Mood Jelek - Megan McDonald

16. The Witch's Guide to Cooking with Children - Keith McGowan

Dari 16 buku yang sudah saya baca, masih ada sisa 2 hutang review untuk Lucid dan The Screaming Staircase. Kebetulan untuk Lucid itu saya baca bareng dengan Jo, jadi review yang saya tulis tetap saya draft-kan dulu sampai Jo selesai bacanya. Sedangkan untuk
The Screaming Staircase, akan dibuat secepatnya kalau sudah sempat :D

Setelah bulan Februari saya sama sekali gak ikutan Posbar BBI, bulan kemarin saya menyempatkan ikutan setor link yang bertema Puisi, walau buku yang saya baca itu formatnya e-book. Setidaknya ada pengalaman baru lagi baca buku puisi yang biasanya gak pernah saya sentuh.

Untuk buku favorit yang dari keenam belas daftar di atas, yang paling berkesan adalah
The Screaming Staircase. Karena saya membacanya itu sambil merinding, terus sering banget lirik kiri-kanan-belakang karena takut ada yang nemenin baca. Lengkap deh... selain bukunya bagus, Jonathan Stroud memang jago banget kalau mendeskripsikan sesuatu dengan detil.

Itu saja buku bacaan saya selama bulan Maret. Semoga gak bosen baca postingan saya dan sampai ketemu di postingan ini lagi bulan depan XD

1 comment:

  1. Huwaaa banyak ya yang dibacanya ^^ saya cuma sempat baca satu buku bulan lalu >.< envy~

    ReplyDelete