Wednesday, November 27, 2013

[Wishful Wednesday #13] Magical Seira

Alhamdulillah sudah hari rabu lagi, gak kerasa sekarang udah akhir bulan aja. Waktu ternyata berjalan begitu cepat >.<

Di Wishful Wednesday kali ini saya pengin buku fantasi karya anak bangsa. Sempet ngintip-ngintip juga rak wishlist yang lain, dan beberapa dari mereka ada yang memajang buku yang saya pilih kali ini untuk menjadi wishlist-nya. Ini dia buku-bukunya:

1. Seira and The Legend of Madriva (Magical Seira, #1)



Seira Hasanah yang pemalu merasa hidup di atas kendali orang-orang sekitarnya: Bunda yang selalu mengatur agenda hariannya agar ia menjadi sosialita terpandang serta para sahabat cheerleaders-nya yang bersikap dominan, bahkan terhadap siapa yang menjadi pacarnya.

Putus asa menghadapi perpisahan orangtuanya sekaligus perasaannya sendiri yang tak tersampaikan kepada Abel―satu-satunya cowok di tim sepakbola yang bersikap apa adanya di antara gerombolan populer―Seira pun berharap dirinya menghilang.

Hanya saja ia tak menyangka hal itu benar-benar terjadi!

Kini yang terbentang di depan Seira adalah dunia dengan istana yang melayang di langit, pelangi yang dapat meninggalkan bercak warna pada tangannya, serta sosok yang menunggunya dengan paras sama seperti Abel… hanya saja yang ini tampak sangat berbahaya.

2. Seira & Abel's Secret (Magical Seira #2)



Seira kini tinggal bersama Nenek dan resmi jadi mahasiswa. Ternyata kehidupan baru pilihannya tidak semulus dugaan. Dimulai dari dirinya harus sarapan dengan makanan sisa semalam, bukannya croissant, dunia kampus yang mirip seperti hutan rimba sampai dengan kenyataan baru di mana Abel malah asyik dengan teman barunya—perempuan pula! Tapi posisi Abel tergantikan dengan Ransha si senior yang membuat Seira yakin ia bukanlah satu-satunya yang mengetahui Legenda Madriva.

Abel uring-uringan. Dhimas, kakak yang tidak pernah akur dengannya, kembali ke Jakarta di saat ia merasa banyak kejanggalan terjadi: badai es di kota sepanas Jakarta, mimpi tentang gadis bernama Iolanthe yang terus menghantuinya, serta berbagai rahasia aneh tentang dirinya yang dipaparkan Kakek Ghani Sardjono. Sungguh mustahil apabila ada dunia—dimensi—selain Bumi, terlebih tatkala ia menjadi rajanya. Akibatnya satu tanda tanya besar pun terbentuk di kepalanya: Mengapa selalu ada kejadian ajaib saat ia bersama Seira?

3. Sand Castle (Magical Seira #2.5)



Tegap berdiri menantang langit
Namun luruh cepat disapu air
Menyisakan janji keabadian
Dalam lorong-lorong yang rapuh

Demi memperbaiki hubungan dengan Bunda, Seira ikut menghadiri soiree untuk penggalangan dana yang diadakan keluarga Hanafiah dan bertemu Cokro Diego alias Chiko si womanizer, pemuda yang mendadak jadi perbincangan semua orang setelah berhasil selamat dari kecelakaan pesawat terbang di atas Samudera Atlantik. Bersamaan dengan itu, Seira juga merasakan sensasi demi sensasi aneh yang mengingatkannya akan… Madriva.

Seira jadi berhati-hati terhadap kedekatannya dengan Chiko Hanafiah dan bertanya-tanya: siapa sebenarnya laki-laki ini? Mungkinkah selamatnya Chiko dari kecelakaan tersebut berkaitan dengan badai pasir yang belakangan sering terjadi?

4. Seira and The Destined Farewell (Magical Seira #3)



Seira memiliki tekad untuk menutup gerbang dimensi selamanya. Untuk ini ia membutuhkan bantuan kesatria Aswatthaya terakhir, Rey. Namun, ada kejadian kelam di masa lalu kini jadi tidak bersahabat. Sesuatu yang melibatkan Seth, Iolanthe, juga musuh besar mereka, Ashram.

Ketika pertempuran yang menentukan akhirnya pecah, Seira menyadari sebuah pengorbanan besar harus dibuat. Dan mungkin, ini saatnya ia mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang sangat dicintainya.
***

Banyak ya? Hihihi...

Saya sebetulnya belum pernah baca bukunya Sitta Karina, makanya saya mau mulai membaca Magical Seira untuk mengenal lebih jauh buku-bukunya. Di samping itu, aku juga suka dengan sampul bukunya yang kece *teteup* XD


Untuk minggu ini, buku apa yang menjadi incaranmu?

Ikutan Wishful Wednesday juga yuk. Ini caranya:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

12 comments:

  1. Kak Tammy salah masukin link ke tempat Mb Astrid nih. Td pas kuklik malah ke GA Her Sunny Side. =D

    Paling suka covernya Sand Castle..Btw, semoga terkabul ya WW-nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh gubrak... iya salah. Ketauan lagi pusing... sampe salah naro link T_T

      Delete
  2. kemarin liat buku ini di blog Sulis. Pengen tahu ceritanya macam apa.
    Soalnya kemarin baca bukunya yang tentang ibu rumah tangga gitu.
    Ini berubah jadi fantasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya penasaran. Sitta Karina bisa nulis berbagai genre :D

      Delete
  3. Aku punya buku yang pertama, udah kusumbangin ke perpus sekolah :D

    Semoga terkabul ya! ;)

    @lucktygs
    luckty.wordpress.com/2013/11/27/wishful-wednesday-34-tiga-bianglala/

    ReplyDelete
  4. gak pernah baca Sitta Karina. Penasaran juga sih.
    Moga2 terkabul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mulai baca juga. Aku memang udah penasaran dari dulu-dulu sih, cuma baru sekarang aja niatin pengen cari bukunya :))

      Delete
  5. ternyata serial ini banyak juga ya...semoga terkabul tam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Mbak Astrid. Semoga wishlist-nya terkabul juga :D

      Delete
  6. Aku juga penasaran sama serial fantasi asli Indonesia ini. Tapi tentu saja, selalu "terkalahkan" ketika ada buku fantasi lain terbit :)))

    Semoga segera terkabul ya, sobat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, makanya diniatin pengen punya XD

      Makasih. Semoga terkabul juga buku yang dipengennya~

      Delete