Thursday, January 2, 2014

Buku Bacaan Selama Desember 2013

Selamat Tahun Baru 2014!

Ini adalah postingan bukan review pertama saya di tahun 2014. Sebelum memulai tentang buku-buku yang berhasil saya di baca di bulan Desember tahun lalu, saya mau mulai tentang beberapa event seputar buku yang saya ikuti di tahun 2013.


1. Gabung dengan BBI
Di pertengahan bulan Agustus 2013 saya pertama kali gabung dengan BBI. Berkat saya gabung BBI, akhirnya mood membaca saya kembali setelah sebelumnya males-malesan dan cuma menimbun buku saja. Selain itu juga, saya mendapat ilmu dari beberapa member BBI tentang cara-cara menulis review hasil blogwalking ke blog buku mereka. Dan setelah saya alami, menulis review itu gak seperti gambaran awal. Menulis review itu susah-susah gampang, apalagi kalau kata-kata yang dibutuhkan gak bisa keluar. Stressss :))

2. Kalap di berbagai event diskonan
Tahun 2013 itu racun banget buat yang sering kalap kalau ngeliat diskonan buku seperti saya! Dan hasilnya... timbunan buku saya mencapai rekor menembus angka ratusan. Muahaha #malahsenang

Saya sebetulnya gak banyak datang ke tempat diskonan buku tersebut, paling hanya ke sale Gramedia Matraman, Indonesia Book Fair 2013, dan sale Gramedia Depok. Sisa timbunan buku saya itu dibeli karena titip teman BBI-ers Jabo dan beli di Vixxio.

3. Festival Pembaca Indonesia 2013
Untuk pertama kalinya saya ikut IRF. Alhamdulillah... bersyukur banget bisa dateng waktu itu. Bisa kenal sesama BBI-ers juga. Bisa ikutan bookwar juga, walau kena cakar. Terus yang pasti, seneng banget bisa bawa buku banyak pas pulang. Walau setengahnya itu adalah buku hasil titipan.

4. Reading Challenge
Tahun 2013 saya hanya ikut 3 RC saja. Yang pertama tentu saja Goodreads (complete), kedua Indonesian Romance Reading Challenge 2013 (complete), dan yang terakhir adalah New Author Reading Challenge 2013 (complete).



Untuk buku yang berhasil saya baca selama bulan Desember, ini dia daftarnya:
1. One Pink Rose, One White & Red Rose - Julie Garwood
2. Delirium - Lauren Oliver
3. Montase - Windry Ramadhina
4. Oppa & I: Love Signs - Orizuka & Lia Indra Andriana
5. Magical Seira #1: Seira and the Legend of Madriva - Sitta Karina
6. Alice-Miranda on Holiday - Jacqueline Harvey
7. Partners in Crime - Agatha Christie
8. Alice-Miranda Takes the Lead - Jacqueline Harvey
9. Revolusi - Reza Nufa
10. Party Season - Sarah Mason
11. After D-100 - Park Mi Youn

9 buku berhasil saya tulis reviewnya dan 2 buku statusnya masih akan dibuat reviewnya. Buku favorit saya adalah Montase dan buku yang saya ikutkan dalam Posbar BBI bulan Desember adalah Partners in Crime dengan tema Detektif. Sedangkan untuk yang tema Liburan saya gak ikut, karena gak punya bukunya XD

5 buku di atas (No. 7-11) adalah buku yang berhasil saya baca dalam Read-a-Thon: Kejar Challenge bersama Linda dan Ziyy. Sepertinya kalau saya gak ikutan RC itu, saya gak akan bisa baca buku sebanyak di atas.

Untuk permohonan saya di bulan Januari 2014, semoga saya bisa terus menghabiskan timbunan saya sekaligus konsisten membaca beberapa buku yang sudah saya daftarkan untuk RC selama tahun 2014. Semangat!

No comments:

Post a Comment