Sunday, December 29, 2013

Book Kaleidoscope 2013 – Day 3: Top Five Best Book Covers


Kembali lagi ke soal gak banyaknya buku yang saya baca tahun ini, daftar untuk 5 sampul buku terbaik gak susah-susah amat pilihnya. Oh ya, siapa tahu iseng mau ngintip daftar buku yang saya baca tahun ini bisa klik di sini.

Saya beli buku memang mempertimbangkan juga sampul bukunya. Kadang beberapa kali juga merasa 'tertipu' karena kemasan sampul buku yang bagus namun isi bukunya biasa saja bahkan malah gak saya suka. Tapi ya, gak kapok-kapok juga beli buku karena kepincut sampulnya. Walaupun sekarang agak pilih-pilih, tapi sampul buku unyu kadang menarik mata saya XD

Ini adalah 5 sampul buku favorit saya dari buku yang sudah dibaca selama tahun 2013:

1. Montase - Windry Ramadhina
Saya suka ide memakai sketsa dalam sampul buku ini. Judulnya memang mendukung isi cerita dan sketsa disini juga dipilih karena tokoh utamanya, Haru, suka membuat sketsa.



2. 4 Ways t Get a Wife - Hyun Go Wun
Suka dengan komposisi gambar, warna, dan jenis maupun ukuran huruf dalam sampul buku ini. Di sana juga ada dua orang, laki-laki dan perempuan di atas sebuah peta. Saya sih menerjemahkannya, seluas-luasnya dunia tetep aja jodoh itu gak akan kemana #tsah XD



3. Magical Seira #1 - Sitta Karina
Buku ini adalah bukti kalau saya memang kepincut abis sama sampul bukunya tanpa peduli review orang lain gimana X))



4. The Thirteenth Tale - Diane Setterfield
Salah satu buku terbaik yang saya baca tahun ini. Sampul bukunya kalau kata saya seperti sebuah potongan misteri yang harus dipecahkan sedikit demi sedikit, sama seperti ceritanya.



5. Daughter of Smoke and Bone - Laini Taylor
Sampul bukunya simpel. Saya suka dengan desain bulu yang terbakar api birunya. Khas Karou dan Akiva banget :D


3 comments: