Friday, December 27, 2013

Book Kaleidoscope 2013 - Day 1: Top Five Book Boy Friends


5 hari menuju akhir tahun 2013, saya mau ikutan posting bareng meme Book Kaleidoscope 2013 yang digagas oleh Mbak Fanda di blognya, Fanda Classsiclit.

Kalau boleh curhat sedikit, buku yang saya baca tahun ini gak begitu banyak seperti yang lain. Di Goodreads pun, reading challenge saya hanya sebanyak 60 buku saja. Dan itu semua juga terbantu karena saya gabung BBI. Sebelumnya males banget baca apalagi nulis review, tapi sejak gabung dan lihat progress anak BBI lain saya jadi tertantang untuk menghabiskan timbunan saya yang bukannya makin sedikit, malah tambah banyak lagi XD


Day 1 - Top Five Book Boy/Girl Friends
From all the books you have read throughout the year, rank five male characters (if you are female) or five female characters (if you are male) you love the most. Tell us the reason, and it would be great if you use images to describe them (if the book has been made into movie, you can share photo(s) of the best actors/actresses to perform them).


Nah, jadi untuk hari pertama temanya adalah tentang 5 cowok favorit dari buku yang telah baca selama setahun ini. Hmm... hmm... agak bingung juga sih. Tapi ini dia daftarnya:

1. Ju Ho di Sweet Melody
Ju Ho ini karakternya gak begitu kuat di Sweet Melody, kalah kelibas sama Chang Ryong yang meledak-ledak. Tapi... saya gak terlalu suka sama cowok agresif (huehehehe...), dan lebih suka dengan yang kalem-kalem menghanyutkan seperti Ju Ho ini. Dan yang pasti, Ju Ho jago main alat musik... seperti cowok dalam bayangan saya, yaitu Jung Yong Hwa.


Yah... okay, mungkin agak ketuaan kalau untuk karakter Ju Ho yang masih anak SMP. Tapi aku penginnya Yong Hwa gimana dong? #dikeplak XD

2. Alex Sheates - Delirium

Seperti curcol saya diresensi Delirium, kalau Alex Sheates itu baru saya suka saat-saat menjelang akhir buku saja. Awalnya gak suka dengan sikapnya yang rada-rada ababil, kadang begitu-kadang begini, rada cemen juga, dan kurang cowok. Tapi lama kelamaan, sikap Alex mulai terbentuk. Keputusannya untuk menolong Lena lebih dari dirinya sendiri bikin saya memasukkan Alex di zona oke-kamu-kiyut-juga.

Berhubung Delirium akan diadaptasi ke dalam layar lebar dan beberapa kali googling, saya menemukan Daren Kagasoff akan memerankan Alex. Ini dia...



3. Lucca - Recollection
Lucca itu adalah seorang shazin atau klan Bangsa Elvar yang kadang berprofesi menjadi pembunuh bayaran. Nah, karena dia seorang assassin, maka wajahnya harus cool, tatapannya dalam dan menusuk, dan gak banyak ngomong. Di samping itu, karena ilustrasinya yang digambarkan rambutnya agak keriting, saya langsung keingetan sama Yamapi.


4. Rex - Audy 4R
Kenal tokoh Rex gara-gara baca Audy 4R. Rex itu dalam bayangan saya orangnya ganteng, pintar, agak tertutup, peduli sama keluarga, dan walaupun serius tapi kalau sekali senyum bisa bikin cewek meleleh. Saya juga suka dengan interaksinya dengan Audy di buku Audy 4R. Terus... saya bayanginnya Rex itu seperti ini #glek #langsungdeg-degan


5. Rafael - Audy 4R
Karakter terakhir untuk tema Book Boyfriend adalah Rafael di Audy 4R juga. Dibesarkan oleh ketiga kakaknya yang sudah dewasa memang membuat Rafael jadi agak dewasa dibandingkan dengan anak-anak lain. Tapi Walaupun begitu, saya sudah terlanjur jatuh hati pada tingkah Rafael yang lucu dan kadang-kadang sifat anak-anaknya muncul saat bersama Audy.

4 comments:

  1. akkkkkk, mayoritas aku juga nih tapi nggak ada di daftar karena cuma lima, huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... buku bacaan Mbak Sulis banyak soalnya, jadi cowok2 ini gak bisa masuk. Kalah sama yang lain XD

      Delete
  2. Coba kamu taruh gambar Hyde dengan persona Laruku yang rambutnya keriting gantiin yamapi, aku cium kamu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku... aku... gak mau dicium sama Mide, jadi Yamapi aja deh >.<

      Delete